materi pelajaran filsafat, cara blogger menghasilkan uang, seo blog, google adsense, blog gratisan, download ebook gratis, materi pelajaran Cara Agar blog Diterima Adsense dan Cepat Menghasilkan Uang - Filocopy.id

Cara Agar blog Diterima Adsense dan Cepat Menghasilkan Uang

Cara Agar blog Diterima Adsense dan Cepat Menghasilkan Uang
Cara agar blog diterima google adsense

Tidak bisa dipungkiri bahwa blog ternyata bisa dijadikan sebagai lahan pencari uang. Membuat blog memang tidak sulit, tapi yang sulit adalah bagaimana menghasilkan uang darinya.

Salah satu sumber uang di blog adalah adsense. Google adsense merupakan penyedia iklan terbesar di internet. Bagaimana tidak, wong dunia internet hampir semuanya dimiliki oleh google.

Ibaratnya, dunia internet ya mereka yang menguasai. Maka dari itu, jika anda ingin blognya bisa menghasilkan uang, langkah yang pertama adalah diterima sebagai partner google adsense.

Namun ternyata, diterima google adsense tidaklah mudah. Masih banyak blogger pemula yang masih mengeluhkan betapa sulitnya untuk diterima oleh mereka.

Bahkan, tidak jarang juga suhu blogger yang masih kesulitan. Karena algoritma google yang selalu berubah dan indikator ditolak juga tidak terlalu jelas.

Ada 2 hal yang sering menjadi alasan google tidak menerima konten blog sebagai media partner mereka, yaitu:

1. Low Value Content

Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya konten bernilai rendah. Ini masih menjadi misteri sampai sekarang. Tidak ada solusi yang pasti untuk mengatasi masalah ini.

Namun, kabar baiknya jika alasannya low value content itu artinya blog kamu masih sangat besar peluangnya untuk diterima. Hanya perlu perbaikan kecil di dalam blog anda.

2. Alasan Tidak Jelas

Saya mengatakannya tidak jelas karena memang tidak jelas alsannya. Google hanya memberi kalimat jika blog tidak bisa diterima sebagai media partner.

Untuk alasan ini, kami juga belum menemukan solusi yang pasti. Ini menjadi rahasia google sendiri. Namun  sepengalaman kami, kasus seperti masih bisa teratasi, kok. Kami akan membahasnya secara tuntas.

Kemudian jika mengalami dua hal tadi, bagaimana cara mengatasi blog tidak bisa diterima adsense? Berikut ulasan kami.

1. Buatlah Artikel Paling Sedikit 600 Kata.

Ketika pertama kali membuat artikel, maka buatlah artikel minimal 600 kata. Lebih banyak lebih baik, misalnya 1000 kata atau lebih.

Selain itu juga, cantumkan referensi jika ada. Referensi bertujuan untuk mengatakan kepada mesin perayap google bahwa artikel kamu bukan abal-abal. Hindari menyalin artikel secara utuh tanpa anda edit atau tambahi kalimatnya.

Ada trik yang umum digunakan oleh para blogger yang artikelnya menggunakan konten hasil kopi dari artikel orang lain, yaitu dengan menambahkan kalimat pendahuluan dan kalimat penutup atau kesimpulan.

Namun, jika anda ingin supaya blog bisa diterima adsense secara meyakinkan. Maka, usahakan membuat artikel dengan kalimat anda sendiri. Hal ini mengindikasikan bahwa blog anda benar-benar fresh dan memberikan sesuatu yang baru.

2. Minimal 10 Artikel

Ketika blog ini diajukan ke google adsense, jumlah artikelnya saat itu adalah 10 artikel. Kami tidak tahu pasti berapa jumlah artikel yang menjadi syarat diterimanya blog oleh google adsense.

Namun, berdasarkan pengalaman kami dan para blogger yang lain, jumlah minimal yang harus kamu punyai adalah 10 artikel. Lebih banyak lebih baik. Walaupun tidak bisa menjadi jaminan juga kalau artikel banyak pasti diterima oleh google.

Tapi, setidaknya yang dialami oleh banyak suhu blogger adalah 10 artikel. Jadi, buat dulu artikel dengan minimal 600 kata dan berjumlah 10 artikel.

Tahukah anda jika artikel yang disukai oleh google adalah berjumlah rata-rata 1000 kata. Kecuali website seperti Tribun dan kawan-kawan yang mungkin saja mempunyai akun adsense VVIP. 

Sehingga, walaupun artikelnya pendek tetap nongkrong di page one mesin pencari google. Bahkan, tidak jarang juga muncul pada posisi pertama.

Namun, bagi blogger balung cilik harus mempunyai artikel yang panjang dan berkualitas supaya tidak tertimbun habis oleh rombongan mereka.

Dan jika artikel anda unik, pasti tetap akan dicari orang, kok. Walaupun tidak nongkrong di page one. Kata orang tua 'usaha tidak mengkhianati hasil'.

3. Daftarkan Blog di Beberapa Mesin Pencari

Daftarkan blog anda terutama di google console yang dulu bernama google webmaster. Setiap kali anda menerbitkan artikel, maka anda langsung ajukan kepada google indeks di Google Search Console.

Selain Google Search Console, anda bisa mendaftarkan blog anda di Bing, Yahoo, Yandex, dan lainnya. Semakin banyak tentu lebih baik. 

Dan jangan lupa untuk meletakkan nomor ID blog anda yang didapat dari masing-masing mesin pencari tadi di template blog.

4. Gunakan Template Yang Responsif

Template yang SEO friendly tidak harus berbayar, kok. Anda bisa mendapatkan template blog yang SEO friendly dengan gratis.

Dan perlu anda tahu bahwa template gratis bawaan blogger itu sudah SEO friendly. Jadi, template-template atau tema tersebut bisa anda gunakan untuk didaftarkan di google adsense.

Hal yang paling penting bagi mesin pencari google adalah tema yang anda pakai itu mempunyai navigasi yang jelas. Tidak peduli seperti apa desainnya.

Nah, ketika blog anda sudah diterima oleh google adsense, maka anda bisa menggantinya dengan template SEO friendly yang berbayar. Tujuannya adalah supaya blog anda terlihat lebih profesional.

Blog ini, ketika awal dulu didaftarkan ke google adsense juga menggunakan template gratis bawaan blogger, lho. Jadi, jangan berkecil hati jika belum ada uang untuk membeli template. Anda bisa memanfaatkan apa yang sudah disediakan oleh blogger.

Sebetulnya pendapatan blog itu tidak hanya berasal dari google adsense. Banyak situs iklan yang lain. Dan anda juga bisa memanfaatkan blog anda sebagai blog afiliasi. Namun, google adsense masih terlalu indah untuk ditinggalkan.

Mempunyai blog tanpa ada iklan google adsense itu seperti makan nasi goreng tanpa topping. Enak sih enak, tapi kayak kurang gitu.



EmoticonEmoticon

Menu Navigasi Utama

Formulir Kontak